Thursday, October 29, 2020

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) akan Menghadirkan Museum Peradaban Islam Asia Tenggara

Dilansir dari kabarpendidikan.id, untuk pertama kalinya, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) akan mendirikan Museum Peradaban Islam Asia Tenggara, Museum ini akan dibangun di gedung edutorium UMS dan proses pembangunannya pun juga hampir selesai. 

Sofyan Anif, selaku rektor UMS berharap kedepannya gedung tersebut bisa dikunjungi banyak orang terus-menerus termasuk mancanegara karena adanya Museum Peradaban Islam Asia Tenggara tersebut. Menurutnya, setelah pembangunan edutorium selesai, pihaknya akan segera membentuk tim untuk pembangunan museum ini. 

Museum tersebut rencananya akan berisi beberapa barang peninggalan sejarah seperti buku-buku, pakaian adat dan budaya yang ditetapkan masing-masing negara di Asia Tenggara. Bapak Sofyan Anif juga menjelaskan bahwa sejarah peradaban islam di Indonesia, serta sejarah berdirinya Muhammadiyah juga akan dibawa ke museum tersebut. 

Muhammad Siyam Priyono Nugroho, selaku arsitektur edutorium sekaligus dosen arsitek UMS memberitahukan bahwa progres pembangunan hampir selesai dan akhir bulan ini akan diserahterimakan. Gedung tersebut nantinya bersifat multifungsi karena akan digunakan untuk beberapa pelaksanaan acara yang berbeda. Diantaranya yaitu, pertemuan, perayaan, pameran, ruang seni, dan gedung olahraga. Jika dilihat dari kapasitasnya, gedung edutorium tersebut bisa menjadi gedung pertemuan terbesar di Indonesia. 


Presentasi Online Materi : Kalimat Efektif

Berikut  video  ini kami buat untuk memenuhi salah satu  tugas  B. Indonesia yaitu : mempresentasikan materi mengenai kalimat efektif, terim...